download My CMS

Hi, MWN’ers!
Siapa disini yang belum kenal dengan Zend Framework?
kalau belum tenang mimin bisikin sini tentang Zend Framework.
Zend Framework adalah sebuah Framework open source untuk web, mengembangkan aplikasi dan layanan dengan PHP 5. Zend Framework diimplementasikan dengan menggunakan kode berorientasi obyek-100%. Struktur komponen Zend Framework agak unik, karena setiap komponen dirancang dengan beberapa dependensi pada komponen lainnya. Sangat fleksibel, bisa ditambah arsitektur yang memungkinkan pengembang untuk menggunakan komponen secara individual.

Zend Framework sering disebut ‘component library’, karena memiliki banyak komponen longgar ditambah yang dapat Anda gunakan lebih mandiri dan juga fleksibel bisa ditambah komponen yang dapat Anda gunakan lebih atau sedikit. Tetapi Zend Framework juga menyediakan Model-View-Controller (MVC) pelaksanaan canggih yang dapat digunakan untuk membangun struktur dasar untuk aplikasi Zend Framework Anda. QuickStart ini akan memperkenalkan Anda kepada beberapa komponen Zend Framework paling umum digunakan, termasuk Zend_Controller, Zend_Layout, Zend_Config, Zend_Db, Zend_Db_Table, Zend_Registry.

Model View Controller

Jadi apa sebenarnya MVC? Ini pola semua orang terus berbicara tentangnya, dan mengapa Anda harus peduli ? MVC jauh lebih dari sekedar tiga huruf akronim (TLA) yang bisa anda dapatkan dari luar dan kapan saja Anda ingin terlihat jauh lebih cerdas, telah menjadi sesuatu yang penting dari standar dalam desain aplikasi web modern. Untuk alasan yang baik, kebanyakan kode aplikasi web berada di bawah salah satu dari tiga kategori berikut: presentasi, logika bisnis, dan akses data.
mvc with zend framework 4 728 My CMS

MVC pola model pemisahan yang baik. Hasil akhirnya adalah bahwa kode presentasi Anda dapat dikonsolidasikan dalam satu bagian dari Aplikasi anda dengan logika bisnis Anda. Banyak pengembang telah menemukan pemisahan ini didefinisikan dengan baik sangat diperlukan untuk menjaga agar kode mereka tetap terorganisir, terutama ketika lebih dari satu pengembang bekerja pada aplikasi yang sama.

Mari kita lihat pola dan tiap bagian:

  • Model – ini adalah bagian dari aplikasi anda yang mendefinisikan fungsi dasar di belakang satu set abstraksi. Rutinitas akses data dan beberapa logika bisnis dapat didefinisikan dalam model.
  • View – Tampilan mendefinisikan persis apa yang disajikan kepada pengguna. Biasanya pengendali melewatkan data untuk setiap tampilan untuk membuat dalam beberapa format. Tampilan akan sering mengumpulkan data dari pengguna. Ini adalah dimana Anda akan menemukan HTML markup dalam aplikasi MVC Anda.
  • Controller – Controller mengikat seluruh pola bersama-sama. Mereka memanipulasi model, memutuskan melihat untuk ditampilkan berdasarkan permintaan pengguna dan faktor-faktor lainnya, menyampaikan data bahwa setiap pandangan akan membutuhkan, atau menyerahkan kontrol ke controller lain sama sekali. Kebanyakan ahli merekomendasikan MVC menjaga pengendali seramping mungkin.
  • Homepage resmi Zend Framework, http://framework.zend.com/