Hai MWNers berikut kami berikan penjelasan tentang apa itu Primary domain, Addon domain, subdomain, redirects dan Aliases pada cPanel. 

1. Primary domain

Primary domain sendiri adalah domain utama untuk akun hosting yang anda gunakan. saat anda melakukan order hosting namedomain yang anda input tersebut adalah primary domain anda. 


2. Addon domain 

Addon domain adalah domain yang ditambahkan ke hosting domain utama dan diarahkan ke sub-direktori sebuah website sehingga domain tersebut akan menampilkan isi web dari sub-direktori itu. contoh dari addon domain jika anda sudah memilki 1 primary domain seperti A.com anda dapat menambahkan domain baru seperit B.com atau C.com selama paket hosting anda mencukupi untuk Addon domain ini. untuk panduan lengkap set addon domain bisa cek pada link berikut : 

https://helpdesk.masterweb.com/en/support/solutions/articles/14000115868-panduan-pengguna-cpanel-whm-60-domain-add-on-domain


3. Subdomain 

Untuk sudomain sendiri adalah turunan dari domain utama yang anda gunakan. contoh dari subdomain sendiri adalah misalnya anda memilki nama domain belidomainmurahmwn.com anda dapat membuat subdomain web.belidomainmurahmwn.com atau email.belidomainmurahmwn.com.


4. Redirects domain 

secara umum Redirects domain ini digunakan untuk membuat domain utama atau addon domain atau subdomain agar mengarah ke website/URL tertentu.


5. Aliases 

Aliases adalah domain yang di aliases ke atas domain utama sehingga pada saat domain yang aliases jika diakses akan menampilkan sama seperti web domain utama. 

https://helpdesk.masterweb.com/en/support/solutions/articles/14000117210-cara-setting-aliases-atau-parked-domain